Penanganan Tanggap bencana Desa Sigumpar

  • Sep 10, 2024
  • Admin Sigumpar

Selasa, 10 September 2024.  Pemerintah Desa Sigumpar melakukan penanganan Bendungan Irigasi di Dusun Lumban Lintong Yang bocor. Hal ini dilakukan karena bersifat membahayakan kepada warga yang sering melakukan aktivitas disungai, termasuk anak anak kecil yang sering berenang disana. Juga mencegah banjir dan pecahnya bendungan tersebut yang bisa berakibat rusaknya jalan dan areal persawahan. Penanganan awal ini sebagai tahapan untuk melakukan gotong royong massal dan juga perbaikan lebih permanen lagi. 

Hari ini kita melakukan penanganan dengan mengisi tanah ke karung untuk dimasukkan menutup celah air dari bawah bendungan. Sehingga bendungan yang bocor tidak terlalu membahayakan bagi warga dan badan sungai dan areal persawahan. 

Pemerintah Desa Sigumpar sebelumnya telah melaporkan masalah Bondar Bolon (Sungai Silimbat) ini ke Dinas PU dan mereka sebelumnya telah pernah meilhat (survey) akan tetapi belum ada penangan langsung dan juga perencanaan yang Komprehensif. Untuk Itu Pemerintah Desa Sigumpar akan kembali menindak lanjuti ke Dinas tersebut untuk bisa menghasilkan solusi yang lebih tepat dan cepat. 

Semoga kedepan Sungai Silimbat (Bondar Bolon) bisa lebih bersih, asri dan bermanfaat yang baik bagi masyarakat Desa Sigumpar.